Mudik Happy & Asyik?

22 Jul 2013

Mudik. Kita tentu sudah akrab dengan istilah yang satu ini. Tiap tahunnya, mudik seolah sudah menjadi sebuah tradisi bagi siapa saja yang merantau. Meski saya belum pernah sekalipun menikmati rasanya mudik, tetapi melihat orang-orang berduyun menuju kampung adalah hal yang menakjubkan. Sesekali terbersit pikiran tidak habis pikir, bagaimana bisa betah berdesakan seperti itu demi menuju ke kampung halaman? Ah, yang namanya sudah niat, seperti apapun kendala yang dihadapi, maju terus! Hehehe

credit

Meski demikian-bersemangat 45 untuk mudik-saya pikir, pemudik tetap perlu memperhatikan kenyamanan dan keamanan saat mudik. Sebagian orang lebih suka mudik menggunakan transportasi massal; sebagian lagi merasa jauh lebih nyaman dengan kendaraan pribadi, entah roda empat atau roda dua. Sayangnya, melalui perjalanan hingga tiba di kampung halaman bukan hal gampang untuk ditempuh, apalagi jika tidak didukung dengan fasilitas yang memadai. Mulai dari kondisi kendaraan yang digunakan itu sendiri, fasilitas jalan, rambu-rambu lalu lintas, hingga sikap para pemakai jalan menentukan kelancaran arus mudik.

Kondisi kendaraan sepertinya menjadi faktor utama yang harus diperhatikan pemudik. Kalau ingin perjalanan lancar, tidak mungkin menggunakan kendaraan yang tak laik jalan. Pemeriksaan rutin kendaraan, persediaan spare part juga sangat dibutuhkan saat mudik.

Selain itu, persiapan menghadapi hal-hal darurat semestinya juga dilakukan. Kita sangat dianjurkan berharap yang terbaik dalam setiap hal, namun bukan berarti tidak menyiapkan tameng atau payung jika “hujan” tiba-tiba menimpa di tengah perjalanan. Mengasuransikan kendaraan adalah salah satunya. Kita tidak pernah tahu apa yang bakal terjadi selama menempuh perjalanan. Ya, kita mungkin tak meminta mobil mogok atau mengalami kecelakaan di tengah perjalanan. Namun, akan jauh lebih baik jika kita menyiapkan asuransi mobil sebagai sebuah langkah antisipasi. Asuransi mobil? Ya! Salah satunya adalah Garda Oto dengan slogan “Don’t Worry, Be Happy” Garda Oto akan membantu membuat perjalanan mudik lebih asik, happy, dan aman. Tak perlu risau dengan kendaraan, tetap safety driving sembari menikmati perjalanan. Selamat mudik!


TAGS #ngaBLOGburit asuransi mobil Garda Oto mudik


-

Author

perempuan angin | redaktur jurnal | march equinox | freelance tutoress | Ezy's riding mate

Follow Me